Sorong – Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri-Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) yaitu Ibu Sulastri, S.Kp.,M.Kes dan Ibu Ns. Jesika Pasaribu, M.Kep.Sp.Kep.J berkunjung ke Poltekkes Kemenkes Sorong dalam rangka Akreditasi Prodi DIII Keperawatan Sorong bertempat di Auditorium Amahsiret Poltekkes Kemenkes Sorong.

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong Ibu Ariani Pongoh, S.ST, M.Kes, Pudir I, Pudir II, Pudir III, Kajur, Kaprodi, Ka.unit dan Kaur di lingkungan Poltekkes Kemenkes Sorong. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari 12-13 Oktober 2018 .

AKREDITASI PRODI DIII KEPERAWATAN SORONG TAHUN 2018

Pada hari pertama kegiatan beragendakan Penyambutan Tim asesor, kemudian pembukaan kegiatan akreditasi oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong dilanjutkan dengan pemaparan Borang oleh Ka.Prodi DIII Keperawatan Sorong Ibu Elisabeth Samaran, S.ST, M.Kes. Pemaparan singkat Profil Poltekkes Kemenkes Sorong oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong yang dilanjutkan dengan visitasi ke skill lab, Perpustakaan, Laboratorium Komputer dan Ruang kelas dan sambil tanya jawab dan diskusi mengenai pelaksanaan kegiatan di di sarana dan prasarana tersebut.

 

Setelah melaksanakan kegiatan visitasi ke sarana dan prassarana, tim asesor melaksanakan assesment terhadap borang 3A dan 3B yang ditunjukan melalui bukti fisik pendukung yang ditunjukan oleh pananggung jawab setiap standar.Kegiatan hari ke-2 dimulai dengan asesmen lapangan ke RSUD Kabupaten Sorong dan puskesmas Remu. Tim assesor melaksanakan wawancara peninjauan fasilitas di kedua tempat tersebut. Setelah melaksanakan peninjauan sarana praktek klinik, tim asesor kembali ke Poltekkes Kemenkes Sorong.

   

Di Poltekkes Kemenkes Sorong, tim assesor membacakan hasil assesmen dan klarifikasi oleh tim penanggung jawab masing-masing standar. Selanjutnya dilakukan penandatanganan berita acara dan penyerahan hasil asesmen lapangan oleh Asesor kepada Direktur Poltekkes Sorong dan Kaprodi DIII Keperawatan Sorong yang disaksikan oleh seluruh civitas akademik dan kegiatan dilanjutkan dengan penutupan kegiatan akreditasi yang di tutup langsung oleh Direktur Poltekkes Sorong.

   

 

Pada sambutan penutupan Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong menyampaikan semoga kegiatan ini mendapatkan hasil yang memuaskan sesuai yang diharapkan dan ucapan terima kasih juga kepada seluruh tim dan pimpinan jurusan Keperawatan khususnya Prodi DIII Keperawatan Sorong dan seluruh civitas akademik yang sudah membantu, mendukung dan sudah bekerja keras dalam mempersiapkan akreditasi program studi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *