Seperti yang diketahui pada Jumat (28/9/2018) musibah bencana Gempa dengan kekuatan diatas 7 SR dan disusul Tsunami  telah menimpah Donggala, Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya . Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut bahwa secara total ada 58 gempa susulan hingga jumat malam.

Jumlah korban berdasarkan laporan dari situs BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) hingga Sabtu (20/10/2018) di Sulawesi Tengah tercatat 2.113 orang meninggal dunia, sebanyak 1.309 orang hilang, 4.612 orang luka-luka dan sebanyak 223.751 orang mengungsi di 122 titik dan semua korban meninggal dunia telah dimakamkan, baik pemakaman massal maupun pemakanan keluarga.

Saat ini masa tanggap darurat masih diberlakukan dan percepatan pemulihan dampak bencana terus di intensifkan seperti pemenuhan kebutuhan dasar korban bencana, pelayanan medis, perbaikan infrastruktur dan normalisasi kehidupan masyarakat.

 

Sebagai bentuk kepedulian Poltekkes Kemenkes Sorong kepada korban bencana gempa dan tsunami yang menimpa saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah dan sekitarnya, sorong- 27 Oktober 2018 bertempat di Aula Wellem Isir Poltekkes Kemenkes Sorong yang dihadiri oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Sorong beserta jajaranya, dosen, staf dan mahasiswa, berlangsung kegiatan Upacara Pelepasan Tim Relawan Donggala, Palu, Sulawesi Tengah.

 

 

Adapun Tim Relawan yang diberangkatkan berjumlah  5 0rang (Iwan, Taufik, Verian, Darni dan Hasanah) yang berasal dari mahasiswa tiga Jurusan ( Kebidanan, Keperawatan dan Gizi) Poltekkes Kemenkes Sorong. Tim relawan dari Poltekkes Kemenkes Sorong akan membawa donasi hasil pengalangan berupa uang (hasil pengalangan dana dari masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong ), Sembako,  Pakaian, dan obat-obatan.

 

Semoga bantuan Donasi yang telah dikumpulkan bisa sedikit membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah Gempa dan Tsunami yang berada di Donggala, Palu, Sulawesi Selatan khususnya Civitas Akademika Poltekkes Kemenkes Palu.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *